Kala itu saya kelas 2 SMA. Saya sudah cukup tertarik dengan barang-barang elektronik, seperti HP, laptop, proyektor di kelas, permainan kon...

Xperia Projector, Impian yang Sudah Direalisasikan Oleh Orang Lain

Kala itu saya kelas 2 SMA. Saya sudah cukup tertarik dengan barang-barang elektronik, seperti HP, laptop, proyektor di kelas, permainan konsol,  dll walaupun hanya HP yang saya punya dari yang saya sebutkan itu. Itu pun belum "qwerty" atau "berry-berry",  seperti yang sedang booming saat itu. 

Melihat hape touchscreen saat itu sedang mewah-mewahnya dan canggih-canggihnya. Entah angin apa yang membuat saya punya ide aneh. Saya punya gambaran sebuah alat kecil di masa depan yang berfungsi bisa sebagai PC atau HP, yang tidak punya layar. Semua benda datar bisa dijadikan layar alat tersebut. Saat itu saya kepikiran menggunakan proyektor, proyektor sangat kecil tentunya. Lalu pengguna mengoperasikannya selayaknya touchscreen. Di angan-angan saya, meja bisa jadi keyboard dadakan dan tembok bisa jadi monitornya. Bagaimana bisa touchscreen ke berbagai benda datar?  Saya tidak memikirkannya sedetail itu. Saya hanya bermimpi untuk bisa menemukan devais kecil yang mudah dibawa ke mana-mana dengan fitur hebat tanpa layar dengan memanfaatkan benda-benda yang sudah ada. Menurut saya itu akan memudahkan, meringankan, dan mengubah gaya hidup masyarakat. Mungkin cukup alat sebesar bolpen dan meja saja kita sudah bisa mengetik di Ms. Word.

Di tahun 2016 ini, ketika saya masih mengejar impian menjadi insinyur teknik elektro, alat yang di angan-angan saya ternyata...








... sudah ada. 
Berdasarkan mashable.com , Sony Xperia Projector yang dipamerkan di Mobile World Congress 2016 ini mempunyai fitur yang sama dengan alat impian saya. Dengan menyentuh tembk yang dijadikan layarnya, pengguna dapat mengoperasikannya seperti touchscreen. Touchwall jadinya. Penemu Xperia Projector Concept seakan membuat saya mencari impian-impian baru yang harus lebih canggih. Haha. Tapi saya salut dengan beliau-beliau yang terus mengalirkan teknologi-teknologi hebat seperti ini. Kalau harganya 1 jutaan saya mau beli 5, Om.  


Oiya, sebelumnya juga sudah ada Projection Keyboard yang mirip dengan alat di angan-angan saya tapi hanya keyboardnya saja. 

0 Komentar: