Bersepeda memang menyenangkan walaupun melelahkan. Sepeda juga merupakan kendaraan yang tidak mengeluarkan gas apapun. -kecuali kalo si peng...

Manfaat Sepeda Pancal 2 (yg blm pasti)

Bersepeda memang menyenangkan walaupun melelahkan. Sepeda juga merupakan kendaraan yang tidak mengeluarkan gas apapun. -kecuali kalo si pengendara yang mengeluarkannya-.
Satu lagi manfaat bersepeda yang saya temukan. Tapi sorry, manfaat yang ini belum dibuktikan secara ilmiah. Walaupun begitu, saya sudah pernah merasakannya. Yaitu bisa menghilangkan pusing, sakit kepala.
Berawal dari hari-hari sakitku. Sakit kepala, batuk, dll. Di suatu Senen mau berangkat sekolah, saya bingung mau naik apa. Biasanya, saya pake sepeda pancal. Tapi hari itu saya masi sakit. Motor dipake kakak, mobil belum bisa, angkot lemot. Terpaksa tetap mancal walaupun ortu keberatan.
Sampe di sekolah, rasa sakit masi ada. Saya baru ingat, hari itu harus ikut upacara gabungan beberapa sekolah di balai kota. Saat itu pun saya paksa puasa. Wow, pusing tetep ada. Pelajaran demi pelajaran kulalui dengan berat kepala.
Jam sekolah pun berakhir. Saya bergegas pulang mengayuh sepeda tercinta. Di perjalanan, dg kepala masih pusing, saya merencanakan tidur secepatnya ketika sampe rumah. Sesampainya di rumah, entah kenapa, entah bagaimana, rasa sakit di kepala sudah hilang. Sampe sekarang sudah sembuh.

Sebenarnya, benarkah ini karena bersepeda?? Atau sebab lain?? Bagi yang mau melakukan penelitian tentang ini saya persilahkan..

0 Komentar: